E-Learning Sebagai Sistem Pembelajaran Digital

Pada bulan Maret 2020, dunia digemparkan oleh merebaknya wabah COVID-19. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Protokol kesehatan 3M merupakan kunci utama yang diupayakan pemerintah dalam menekan angka kenaikan COVID-19. 3M adalah gerakan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selain itu, pemerintah menutup kegiatan langsung di sekolah dan mengupayakan pelajar untuk melakukan sistem belajar dari rumah atau daring. 

Kebijakan-kebijakan tersebut berdampak pada meningkatnya kegiatan e-learning sebagai media pembelajaran. Platform e-learning dapat membantu distribusi materi pembelajaran secara merata sehingga para siswa tidak kesusahan untuk mendapatkan informasi materi-materi. Selain itu, platform e-learning digunakan oleh pengajar untuk melakukan evaluasi dan memberikan tugas. Platform e-learning yang banyak digunakan antara lain Google Classroom, Edmodo, dan Schoology.

Tentunya wabah COVID-19 telah meninggalkan banyak perubahan bagi cara kita melangsungkan kehidupan. Walaupun sekarang kegiatan sekolah telah diizinkan untuk kembali tatap muka, platform e-learning masih merupakan bagian penting bagi banyak orang untuk mendapatkan informasi-informasi baru. Hal yang memberikan daya tarik untuk belajar dengan media e-learning adalah meningkatkan efisiensi. Sistem e-learning yang baik akan membuat pelajar giat untuk belajar dan tidak mudah bosan. 

Pada era digital sekarang, kita tidak asing dengan konsep video konferensi. Video konferensi dapat memudahkan sistem pembelajaran jarak jauh. Di mana pun kita berada, kita dapat mempelajari hal-hal baru. Lebih dari itu, platform e-learning memberikan banyak ruang bagi setiap orang untuk mempelajari hal baru dengan mudahnya mengikuti kursus online yang disediakan di platform e-learning. 

Terjadinya COVID-19 ini, mendorong terciptanya kebiasaan baru yang membuat kita adaptif terhadap perubahan, salah satunya dengan perkembangan digital marketing. Dalam dunia bisnis, digital marketing merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan adanya digital marketing, pelaku usaha dapat mempromosikan bisnis mereka secara efektif melalui media digital seperti email marketing, Whatsapp API, SMS blast dan media sosial.

Photo by Magnet.me on Unsplash

Kamu bisa melakukan promosi digital untuk bisnismu dengan menggunakan produk yang disediakan oleh PT Generasi Xtra Satu (GenX1). PT Generasi Xtra Satu (GenX1) adalah perusahaan Omnichannel Messaging Platform yang dapat menjadi solusi promosi bisnis kamu. Layanan yang disediakan antara lain adalah mengelola interaksi pelaku bisnis dengan pelanggan melalui iklan lewat SMS & LBA Messaging, WA Blast, dan Email Broadcast.

Keuntungan beriklan dengan PT Generasi Xtra Satu (GenX1) adalah dapat menjangkau konsumen yang sesuai dengan target kamu karena adanya penggunaan layanan LBA (Location Based Advertising). Promosi bisnis dengan melakukan layanan ini dapat dilakukan secara terukur berdasarkan keakuratan lokasi konsumen sehingga akan menciptakan interaksi yang mudah dengan konsumen. Promosi menggunakan layanan ini dapat meningkatkan relevansi brand di mata konsumen dan menambah engagement bisnis anda.

Manfaat lain bagi bisnis kamu adalah dapat terciptanya brand awareness. Ketika konsumen sedang berada di daerah tertentu dan mereka mendapatkan iklan melalui SMS LBA, konsumen akan mengasosiasikan lokasi ini dengan bisnis yang kamu miliki. Selain itu, konsumen akan mudah mengingat produk kamu setelah mendapatkan iklan dari layanan PT Generasi Xtra Satu (GenX1).

Strategi pemasaran yang ditawarkan PT Generasi Xtra Satu (GenX1) akan dilakukan secara terpersonalisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu sehingga kamu dapat merasakan perubahan positif secara langsung. Yuk jangan lupa gunakan layanan PT Generasi Xtra Satu (GenX1) untuk memperkenalkan bisnis kamu! GenX1 Indonesia: For high availability, high throughput, multichannel messaging solutions.

Written by Rahmah Ina

Header Photo: Photo by Compare Fibre on Unsplash

#ELearning #COVID-19 #Bisnis #DigitalMarketing #GenX1